Senin, 11 April 2016

Unbox Maybelline Coloring Box Matte About It - Ivory Brown + Review

Hai semua, welcome back to my blog ^^
Kali ini aku bakalan bahas tentang produk Maybelline yg kemarin aku coba beli karena aku pengen dapetin hadiah dari akun Maybelline di instagram. Mereka lagi adain kompetisi untuk dapetin produk terbaru Maybelline yang belum release di Indonesia + voucher Lazada sebesar Rp 100.000 . 
Buat kalian yg penasaran sama produk ini dan pengen dapet hadiah juga, kalian boleh tuh follow akun instagram nya Maybelline Indonesia. Btw, aku juga lagi tunggu pengumuman dari Maybelline besok. Mudah2an dapet hadiahnya :D


The box before colored














 
After colored by me
















Tapi sebelum aku review produk2 yang ada di dalam box, kalian tau ga guys kalo Maybelline itu adalah produk internasional yang berasal dari New York, Amerika Serikat dan didirikan oleh T.L.Williams pada tahun 1915.
Kata Maybelline adalah gabungan dari nama saudara perempuan (Maybel) yang menginspirasi produknya dan Vaseline. Tapi sekarang perusahaan ini telah diambil alih oleh L'Oreal group sejak tahun 1996. 

So, bisa di bilang Maybelline dan L'Oreal adalah satu perusahaan. Dan kalian tau kan, produk2 yang mereka keluarkan kualitasnya bagus dan harganya juga terjangkau. Terutama produk2 Maybelline, cocok buat kalian yang suka makeup tapi ga mau kantong bolong. Selain keaslian dan keamanannya terjamin, kualitasnya juga jarang banget yang mengecewakan konsumen.

Mungkin ada beberapa kejadian di mana konsumen kurang puas dengan kualitas produk dari perusahaan ini juga, dan aku pernah baca atau nonton videonya. Tapi guysss, kalian harus ingat kalo kita ga pernah bisa menjamin suatu produk bisa bagus dan cocok untuk semua orang. Kalian pasti pernah ketemu orang yang uda beli satu produk yang harganya mahal banget dan review dari konsumennya bagus2, tapi ternyata ga cocok di dia. Nah, di sini kita sebagai konsumen di tuntut untuk lebih smart dalam membeli barang. 

Kalian harus tau barang seperti apa yang kalian butuhkan, dan informasi tentang berbagai produk yang termasuk dalam list kebutuhan kalian. Apa lagi zaman sekarang untuk mencari informasi itu gampang banget dengan adanya internet. Kalian bisa bandingin produk mulai dari manfaat, kualitas, harga dan bentuknya. Ini cuman sekedar tips dari aku, supaya kita bisa lebih hati2 dalam membeli barang supaya ga nyesal nantinya :)


Okay, sekarang mari kita review produk2 di atas ;)

Sebenarnya set ini ada 2 jenis, yang bedain cuman di liquid powdernya ( N2 Ivory & N3 Natural ) dan gambar di box nya.

Nah, box yg aku beli ini berisi 5 produk, yaitu :
1. White Superfresh Liquid Powder ( Ivory )
2. Hyper Matte Liquid Liner ( Black )
3. Fashion Brow Duo Shaper ( Brown )
4. Vivid Matte Liquid Lipstick ( MAT 6 )
5. Vivid Matte Liquid Lipstick ( MAT 8 )

Aku akan mulai review dari yang pertama sesuai nomor berurutan ya :)


1.


Menurut aku produk ini termasuk liquid foundation yang ringan, walaupun dari nama dan info produk di belakang kemasan katanya ini adalah liquid powder. Tapi kalau udah dengar powder, aku langsung bayangin sesuatu seperti serbuk halus atau serbuk padat / compact. So, aku lebih suka sebut produk ini foundation, itu cuman menurut kebiasaan dan pemikiran aku pribadi ya. Just saying. hehe

Kemasannya menurut aku cukup bagus, simpel,ga terlalu besar dan berat, jadi bisa di bawa ke mana2. Tutup botolnya juga kuat & rapat, jadi ga bakal takut isinya tumpah dan ngotorin tas. Aku juga suka di bagian tutupnya ada bahan acrylic gitu yang membungkus tutup di dalamnya, jadi kesannya ga terlihat biasa dan murahan. 

Untuk kualitas, menurtku lumayan bagus. Produk ini cocok di pakai di siang hari karena mengandung SPF 50 yang akan melindungi kulit kita dari bahaya sinar UV matahari.
Buat kalian yang lagi cari light base untuk wajah, kalian boleh coba produk Maybelline ini karena hasilnya natural banget dan ga cakey. Hari ini aku coba 1 set produk ini dan hasilnya cocok banget buat daily use, apa lagi kayak aku yang hanya di rumah seharian jagain toko. Ga bakalan keliatan lebay makeupnya. :)

Untuk coverage nya menurutku termasuk light-medium. Untuk menutupi noda wajah ringan kayak bekas jerawat masih bisa. Kalau untuk jerawat yang banyak, aku masih ragu sih. Tapi sesuai namanya, kamu ga perlu pakai powder lagi setelahnya. Karena hasilnya uda kayak pakai powder. Tapi buat kalian yang mungkin pengen tahan lebih lama, boleh di pakaiin powder tipis2 juga. Nah, untuk ketahanannya menurutku masih kurang ya. Walaupun mereka claimnya lasting freshness, muka ku yang kombinasi setelah 3 jam an udah terlihat berminyak :(  Kabar baiknya, setelah kamu touch up dia bakalan matte lagi dan ga cakey. Tapi ingat buat absorb minyak dulu ya pakai tissue atau oil control film. 


2.



Eyelinernya juga oke, gampang di aplikasiin, cepat kering dan bagi kalian yang suka pusing karena belum mahir pakai eyeliner, produk ini wajib kalian coba karena mudah banget di fix nya kalau kita salah gambar garis mata ( ga perlu pakai remover ). Yang artinya bakalan gampang hilang juga :(
Di kemasan tertulis waterproof, tapi kalau di gosok2 pakai tangan aja eyeliner nya uda hilang, apa bisa waterproof juga? Aku pribadi belum coba ketahanannya dengan air sih tadi, rencananya mau coba, tapi keburu retak duluan dan hilang setelah aku gosok2. 
Untuk warnanya dia bagus, pigmented kok guys, hitamnya aku suka. Aku sih ga rekomen produk ini untuk kalian yang cari long last eyeliner, tapi buat kalian yang pemula dan suka makeup natural, go get it! :)


3.


And you know, this is my favourite one!
Wadahnya ga tau terbuat dari apa, tapi kesannya seperti porcelain yang dingin2 gitu dan sedikit lebih berat di banding wadah eyebrow pencil biasa yang dari korea. Selain kemasannya yang oke banget, aku jatuh cinta sama aplikatornya yang super easy to use. Seperti yang kalian bisa lihat di foto, dia punya dua aplikator. Yang satunya berbentuk pensil, dan satu lagi berjenis powder. Untuk yang pensil, ujungnya yang kecil memudahkan kita untuk membentuk garis bingkai alis, dan kamu bisa gunakan aplikator yang satunya lagi untuk mengisi bagian alis agar terlihat lebih bervolume. Warnanya soft, cocok untuk kalian yang suka alis natural. Untuk ketahanannya terbilang lumayan, bisa tahan 10jam an di aku dan dia juga ga smudge :)


4 & 5.



















Dan ini adalah produk kedua favoritku setelah pensil eyebrow tadi :D
Packagingnya bagus banget, simple but elegant. Bagian tutupnya bukan terbuat dari plastik biasa, aku rasa bahannya mungkin lebih mirip batu dingin ringan gitu ( ga ngerti sebutnya apa ). Aku suka banget sama warna yang MAT 8, warnanya orange kemerahan gitu. Awalnya aku pikir bakalan berlebihan warnanya buat di pakai sehari-hari. Tapi ternyata ga sama sekali.Sesuai namanya, warnanya itu vivid ( terang / intens ), TAPI ga se matte yang aku bayangkan. haha

Hasilnya agak glossy di awal, dan setelah aku tunggu sampai beberapa menit juga ga langsung berubah kayak produk lainnya seperti NYX SMLC misalnya. Produk ini untuk jadi matte butuh waktu lama. Bisa sih dengan waktu singkat, kalian tinggal ambil tissue lalu letakkan dan jepit di bagian bibir, hasilnya akan berubah menjadi matte tapi warnanya ga bakalan seterang di awal. Aku sendiri lebih suka warna soft untuk sehari-hari, jadi tadi aku pakai tissue dan hasilnya natural.

Aku tetap suka produk ini karena dia ga bikin bibir kering dan pecah2, terasa lembut banget di bibir. Kalau di tanya long lasting atau ga, menurutku termasuk lumayan lah untuk lipstick sejenis ini. Bisa tahan 3jam an di aku. Dan kalau udah berubah jadi matte, produk ini ga bakalan transfer kok. Dan tadi aku sehabis makan, warnanya ga langsung hilang, tapi faded gitu. Jadi kita ga usa terlalu khawatir pas abis makan di luar bibirnya langsung keliatan pucat ga berwarna, kita masih sempat ke toilet untuk reapply. :)


Nah, sekian review produk hari ini. Semoga membantu :D
Aku bakal kasi liat look yg tadi aku udah bikin. Dan gimana cara aku pakai produk ini bakalan aku kasi tau di post selanjutnya. 




Seperti biasa, jangan lupa share dan subscribe ya :D


Then, see u in the next post. Thank you for visiting my blog :*



Tidak ada komentar :

Posting Komentar